Kenali Cara Hidup Sand Flies Bites Malaysia

Untuk menghindari terjadinya sand flies bites malaysia maka penting untuk anda mengetahui pula cara hidup dari sand fly atau lalat pasir. Dimana anda perlu mencari tahu habitat kehidupan lalat pasir kemudian berusaha untuk menghindarkan lingkungan anda dari hal-hal yang disukai oleh sand fly atau lalat pasir.

Lalat pasir atau sand fly adalah salah satu jenis lalat yang merupakan lalat pengigit. Dimana gigitan dari lalat pasir ini mampu menyebabkan sebuah penyakit yang dikenal dengan sebutan sand flies bites oleh masyarakat. Distribusi persebaran habitat dari sand fly atau lalat pasir ini juga begitu banyak bahkan mampu tersebar di berbagai daerah di dunia termasuk di Malaysia. Sehingga lalat pasir atau sand fly disana kemudian dikenal juga dengan sebutan sand flies bites malaysia. Mengingat bahwa ternyata gigitan dari makhluk kecil satu ini menimbulkan berbagai penyakit yang serius dan juga infeksi sekunder, maka tentu saja anda perlu menghindarkan diri anda dan juga lingkungan anda dari kehidupan sand fly. Dimana hal ini bisa dilakukan apabila anda mengetahui cara hidup dari sand fly atau lalat pasir ini.

Lalt pasir atau sand fly ini mengigit mangsanya dan kemudian menghisap darahnya terutama pada saat akan mengembangkan telurnya. Karena lalar pasir khususnya lalat pasir betina akan membutuhkan tepung darah demi mempertahankan telurnya agar menetas dengan sempurna. Gigitan dari lalt pasir inilah yang kemudian dikenal dengan sebutan sand flies bites malaysia. Lalat pasir atau sand fly sendiri berkembang biak dengan metamorfosis sempurna yaitu mulai dari proses telur kemudian larva yang juga dikenal dengan sebutan grub, kemudian menjadi kemompong, dan akhirnya menjadi lalat pasir dewasa. Siklus perkembangan dari lalat pasir ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan hingga 3 bulans aja untuk menjadi lalat pasir dewasa. Dimana perbedaan lama waktu yang dibutuhkan tergantung dari kondisi lingkungan maupun spesies dari lalat pasir. Umumnya lalat pasir akan berkembang biak didaerah kawasan lindung yang memiliki tingkat kelembapan yang tinggi dan juga memiliki bahan organik yang juga tinggi.